Cara Menjadi Penyanyi Solo

Apakah anda bercita-cita menjadi artis penyanyi ? Apakah anda memang memiliki bakat bernyanyi ? Lalu bagaimanakah caranya menjadi artis atau penyanyi di Indonesia ?


Yah, seperti kita tahu, persaingan di dunia nyanyi menyanyi sungguh ketat. Bagaimana tidak, jika sudah menjadi penyanyi populer rejeki sepertinya mudah sekali datang. Mau apa aja bisa, tapi bagaimana langkah pertama menjadi penyanyi terkenal di Indonesia ? Bagi seorang pemula, tentu saja hal ini membingungkan. Tidak tahu harus mulai dari mana.


Langkah pertama jika ingin menjadi penyanyi  yang menembus dapur rekaman tentu saja membuat demo lagu. Demo lagu tersebut nantinya akan anda kirimkan ke sejumlah perusahaan rekaman besar yang ada di Indonesia seperti Sonny Music, Musica Studio, Nagaswara, dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana cara membuat demo lagu sementara anda adalah seorang penyanyi solo yang tidak bisa membuat atau mengaransement musik ? Mudah saja, serahkan pembuatan aransement tersebut pada studio atau musisi-musisi  yang sudah biasa mengerjakannnya seperti ke STUDIO PADEPOKAN GERILYA Atau SMS/PHONE 021. 45765289 (Flexy) atau 021. 97235339 ( Esia). Musik yang digarap akan dibuat megah oleh team creative, bukan hanya itu musik juga akan mengalami proses mixing dan mastering agar semakin punya standar layak jual. Biasanya Perusahaan Rekaman mensyaratkan demo yang dikirm minimal 5 lagu agar mereka punya banyak pilihan.

Yah, itulah langkah pertama menjadi penyanyi, buatlah demo lagu, lalu kirimkan ke label atau perusahaan rekaman.

ARTIKEL TERKAIT: