FACEBOOK KIRIM EMAIL DISINI DOWNLOAD

Daftar Layanan dan Budget
Jln Juanda Gg. Anggrek No. 83, Depok, Jawa Barat.
  • PIN BB. 74164719
  • Sms/Whats App 021. 97235339,
  • Phone/Sms 021. 45765289
REKAMAN 3 LAGU 500 RIBU
VIDEO KLIP 500 RIBU
DAFTAR HARGA LAYANAN AUDIO DAN MUSIK
DAFTAR LAYANAN DAN HARGA VIDEO
DAFTAR LAYANAN HARGA PHOTO DAN DESAIN

Vatican : Negara Eropa Pertama Yang Mengakui Kedaulatan Indonesia

Pergulatan panjang Indonesia lewat berbagai jalur diplomatik maupun senjata demi memperoleh kedaulatan penuh di pusaran tahun 45 sampai 50-an memang tidak mudah. Bahkan hingga tahun 1949, Belanda masih melancarkan agresinya untuk menduduki Republik ini. 

Pada tanggal 13 - 16 Maret 1947, Konsul Jendral Mesir untuk India ( di Mumbay) yang bernama Muhammad Abdul Mun’im bersama Muriel Pearson (nama samarannya adalah Ketut Tantri - seorang perempuan Amerika yang pro kemerdekaan sejak masa revolusi) ,  datang ke Yogyakarta  ( Ibukota RI saat itu). Pada tanggal 15 Maret 1947 bertepatan dengan HUT Mesir ke 23, keduanya menghadap Presiden Soekarno untuk mewakili pemerintah Mesir sekaligus utusan Liga Arab guna menjelaskan posisi dukungan mereka terhadap kedaulatan RI.

Kondisi sosial politik di Indonesia rupanya tak luput dari pantauan Tahta Suci Vatican, terlebih setelah Mgr Albertus Soegijapranata dari Ordo Serikat Jesuit menjadi Uskup Vikaris Apostolik di Semarang sejak tahun 1940. Perhatian Vatican semakin besar ke Indonesia manakala di tahun 1942, Jepang merampas gereja-gereja katolik, pertapaan - pertapaan Ordo, rumah sakit sekaligus membantai para pastor , biarawan biarawati atau pekerja pribumi di aset-aset katolik lainnya. 

Sebagai pribumi sekaligus Uskup Katolik, Soegijapranata tentu saja terusik jiwa nasionalisme maupun kemanusiaannya. Terus menerus dirinya mendorong unsur-unsur katolik, terlebih pemuda dan pemudinya terlibat dalam berbagai pertempuran maupun diplomasi (dengan slogan terkenalnya 100% Katolik, 100% Indonesia). Secara intens dirinya juga melaporkan keadaan yang terjadi di Indonesia pada atasan hierarky-nya. Hal ini  otomatis menimbulkan satu kedekatan emosi antara Vatican dan Indonesia. Maka Proklamasi 17 Agustus 1945 dan kedatangan Konsul Jenderal Mesir Muhammad Abdul Mun’im untuk mendukung kedaulatan RI pada tanggal 15 Maret 1947 jelas menjadi satu masukan bagi Vatican dalam mengambil kebijakan.

Belum genap 1 bulan sejak ditanda tanganinya perjanjian persahabatan Mesir - Indonesia pada 10 Juni 1947 Indonesia, Tahta Suci Vatican mengambil keputusan untuk turut mendukung kemerdekaan dan kedaulatan Republik Indonesia atas dasar persamaan landasan dan falsafah kehidupan kenegaraan, yakni antara lain, anti atheisme, perdamaian dunia, kerukunan antar umat beragama dan kesejahteraaan serta keadilan sosial bagi seluruh umat manusia Pengakuan ini langsung dibuktikan dengan membuka kedutaan yang disebut “Apostolic Delegate” dan secara resmi pada tanggal 6 Juli 1947 menugaskan Georges-Marie-Joseph - Hubert-Ghislain de Jonghe d'Ardoye, M.E.P sebagai duta besar Vatican pertama di Jakarta untuk masa 1947 hingga 1955.

Kebijakan Vatican ini membuat negara-negara yang kala itu memiliki banyak penganut katolik , cukup tersentak, sehingga lewat PBB, mereka kemudian mendesak diadakannya pertemuan untuk menyelesaikan masalah Indonesia - Belanda. Desakan ini jelas senada dengan keinginan para pejuang diplomasi Indonesia yang ingin segera menyelesaikan konflik.

Namun Belanda sebagai negara dengan mayoritas pemeluk Protestan (tidak mengakui Paus maupun Tahta Suci, bahkan melakukan pemberangusan terhadap Katolik Indonesia selama VOC), menganggap pengakuan kedaulatan oleh Vatican tidak berarti apa-apa, baik secara politis maupun psikologis.

Hanya 15 hari setelah kedutaan Vatican di buka di Jakarta, Belanda menjawabnya dengan agresi militer yang pertama di Sumatera dan Jawa.

ARTIKEL TERKAIT:

VIDEO KLIP MANIPULASI COMPUTERISASI

Berbagai video klip yang dikerjakan oleh Padepokan Gerilya ( Pager) meski murah dan super terjangkau, tetap mengalami sentuhan computerizer untuk tetap dapat mengikuti perkembangan teknologi video atau film. Strategi penggunaan visual effect ini pada akhirnya mampu menjaring banyak musisi untuk mempercayakan penggarapan video klipnya kepada Pager.

Meski mungkin punya harga yang relatif sama dengan produksi studio yang lain, namun dari sisi teknis pengerjaan, jelas memiliki perbedaan jika dilihat dari hasilnya. Tidak sekedar cut to cut semata. Siapa saja sekarang ini bisa membuat video, namun Pager selalu berusaha selangkah lebih maju. Di dukung sejumlah crew yang berpengalaman bertahun-tahun, malang melintang di berbagai broadcast televisi dan production house, mengerjakan berbagai proyek film layar lebar, Film TV, iklan, program TV serta video klip, Pager. selalu memberikan dukungan yang terbaik untuk karya anda.


MULTICAMERA LIVE & PHOTOGRAPHY & SOUND SYSTEM

Padepokan Gerilya ( Pager ) menggunakan sejumlah perangkat multicamera dalam mengerjakan proyek-proyek dokumentasi seperti weeding atau pernikahan, event musik, seminar, pengajian, misa, kebaktian dan acara-acara lainnya. Hal ini dilakukan agar dokumentasi terekam dengan baik secara audio maupun visual sehingga layaknya acara-acara di televisi.

Ada kalanya klien juga mengambil paket dokumentasi photo dan sound system untuk digabung dengan paket multicamera live agar biaya semakin murah dan team mudah untuk dikoordinasikan saat di lapangan.

Mahalkah biayanya ? Tentu saja tidak. Anda bisa mengetahui paket-paket biayanya DISINI
REKAMAN AUDIO & MUSIK PADEPOKAN GERILYA STUDIO

Selain mengerjakan proyek-proyek video, Padepokan Gerilya juga memiliki divisi khusus yang menangani produksi audio, baik musik lagu maupun produk audio lainnya seperti dubbing, sound effect dan ilustrasi.

Seluruh perekaman di lakukan menggunakan perangkat digital. Khusus untuk aransement musik, Pager Studio melibatkan langsung beberapa musisi sekaligus untuk bermain secara live. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kesegaran tersendiri sehingga musik yang dibuat tidak terdengar seperti organ tunggal atau yang cuma dikerjakan oleh satu orang saja.

Sudah tidak terhitung lagi jumlah musisi, baik band maupun penyanyi solo ( duet / group vocal ) yang merekam karyanya di Pager Studio dari berbagai jenis musik.

MULTIMEDIA & CD INTERAKTIF

Sejumlah jenis-jenis kerja multimedia juga diselenggarakan oleh Padepokan Gerilya. Diantaranya adalah pembuatan Motion Graphic. Motion graphic adalah salah satu bentuk lain dari desain grafis image. Bedanya, grafis image bersifat diam ( still ) sementara Motion graphic bersifat bergerak. Motion graphic bisa berupa 2 dimensi ataupun 3 D.

Motion graphic biasanya digunakan sebagai salah satu sarana presentasi yang terdapat dalam sebuah CD atau file interaktif. Motion graphic juga dibutuhkan sebagai opening, bumper in/out, titling, closing program, dan kebutuhan lain .


TENTANG PADEPOKAN GERILYA

Padepokan Gerilya atau yang biasa disingkat Pager adalah sebuah komunitas multimedia dan audio visual yang di dirikan sejak tahun 2008 di kota Depok Jawa Barat. Di dalam komunitas ini berhimpun berbagai pekerja seni lintas bidang, diantaranya filmmaker, teaterawan, broadcaster, animator, graphic desainer, musisian dan penulisan.

Untuk memfasilitasi kerja-kerja kreatifnya, Pager kemudian memperlengkapi diri dengan sejumlah perangkat pendukung, diantaranya studio musik dan audio, studio editting dan graphic serta studio green screen. Di samping itu Pager sengaja mengambil lokasi workshop di dekat sebuah telaga di Jalan Juanda Depok untuk mendukung kegiatan shooting outdoornya. Dengan demikian, proyek-proyek kreatif yang dikerjakan oleh komunitas ini bisa berjalan dengan baik hingga kini.

PADEPOKAN GERILYA
Jln Juanda Gg. Anggrek No. 83 Depok Jawa Barat.
PIN BB. 74164719, Sms/Whats App 021. 97235339, Phone/Sms 021. 45765289
Salam Kreatif,
Halaman ini menampilkan tulisan-tulisan dari crew Padepokan Gerilya di saat lagi pada nganggur nggak ada proyek shooting, recording, desain atau lainnya. Namun untuk tetap "berkegiatan " , crew-crew yang selalu gatal berkarya ini menuangkan apa saja yang ada di kepala mereka pada rubrik-rubrik dibawah ini. Tiap artikel yang anda klik, akan muncul pada kolom " Artikel yang anda cari ada disini " ( berkedip - kedip )

INIKAH KERIS SAKTI DI NUSANTARA ?

Mungkin anda sudah pernah mendengar tentang keris Mpu Gandring, tapi bukan keris ini yang saya maksud. Keris yang dibuat seorang empu dari desa Lulumbang ( Sekarang Wlingi-Blitar) itu ternyata masih punya pesaing yang diyakini punya tuah sakti lebih dahsyat dan kharismatik. Lalu keris apa ?