Widget edited by super-bee

Berhasil : Cara Mengembalikan Tampilan Email Terbaru ke Klasik




Saya terus terang saja tidak terlalu suka dengan tampilan email terbaru yang telah di upgrade dengan sejumlah fitur-fitur. Alasannya simple, makin terasa lama loading ketika koneksi internet sedang busuk-busuknya.

Berbagai cara sudah dicoba, namun lewat sebuah eksperiment, akhirnya berhasil juga. Yakni dengan cara mematikan option javascript untuk sementara waktu agar bisa melakukan setting pada tampilan klasik.  Setelah berhasil disetting, barulah kembali menghidupkan option javascript seperti semula agar aktifitas berinternet normal lagi.

Bingungkah anda dengan penjelasan diatas ? Apakah perlu dibuatkan tutorialnya dengan screen shoot ?
Jika buat anda hal ini urgent, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini .Untuk lebih memperbesar gambar, silahkan anda klik pada gambar

Langkah Pertama :

Bukalah situs yahoo.com atau yahoo.co.id.



Langkah Kedua

Masuklah pada account email anda seperti biasa





Langkah Ketiga

Setelah anda berhasil masuk ke account email anda, lihatlah bagian-bagian diatas browser. Disana ada "file, edit, view, History, Bookmarks, Tools, Help, Related Links". Nah pilihlah dan klik pada bagian "tools"



Langkah Ke empat

Setelah anda klik bagian "options" .Akan muncul drop down silahkan klik pada bagian "options"



Langkah Ke Lima

Setelah anda  klik pada bagian "options", akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Ada tanda  centang/check list disamping "Blok pop up windows, Load Images Automatical dan Enable Javascript".
Silahkan anda matikan/klik/hilangkan tanda centang/check list disamping "Enable Javascript" saja. Yang lainnya jangan. Sekali lagi hilangkan centang hanya di bagian "Enable Javascript"tok ! Setelah hal ini dilakukan, silahkan klik "OK"




Langkah Ke Enam

Setelah anda OK-kan langkah ke lima diatas. Silahkan anda refresh/reload tampilan browser anda dengan cara apapun. Bingung caranya me-refresh ? Wah, caranya sebenarnya banyak, tapi salah satunya dengan mengklik bagian seperti yang ada di gambar di bawah ini.



Langkah Ke Tujuh

Setelah di refresh. Anda akan bertemu pertanyaan sekaligus pilihan dari email yahoo saat perintah javasript anda dimatikan Intinya mereka ingin anda tetap bisa mengakses email anda menggunakan tampilan email non javascript. Perlu anda tahu, tampilan klasik tidak menggunakan elemen javascript yang memberatkan itu. Pilih dan Klik lah pada bagian paling bawah / pada bagian yang berbunyi " Return to a previous version of Yahoo Mail ". Text ini juga bisa merupakan text indonesia, namun singkatnya, pilihlah pada bagian paling bawah karena berfungsi mengembalikan tampilan email baru ke tampilan klasik




Langkah ke Delapan 

Usai anda mengklik perintah ke tujuh diatas. Browser akan langsung melakukan load/refresh sendrinya yang akan membawa anda pada tampilan klasik yang anda inginkan. Tapi tunggu dulu ! Anda harus makin memperkuat keaktifan tampilan klasik tersebut agar yahoo tidak lagi memberi anda tampilan baru di kemudian hari.  Caranya adalah dengan mengklik/membuka beberapa pesan email dalam inbox anda. Bisa 3 atau lebih email yang perlu anda buka. Cukup buka, lalu tutup begitu saja. Atau bisa juga dengan merapikan arsip email/membuang email-email yang anda anggap spam. Lakukan aktifitas apapun pada tampilan klasik anda ini



Langkah Ke Sembilan 

Langkah selanjutnya adalah menormalkan lagi perintah Javascript dalam browser anda seperti semula, agar besok-besok aktifitas berinternet anda nyaman dan bisa kembali membaca perintah-perintah javasript yang ada di berbagai situs.  

Caranya cukup mudah. Silahkan anda lakukan kembali perintah di langkah tiga dan empat. Setelah itu di langkah ke lima, lakukan tindakan sebaliknya, yakni melakukan centang/check list kembali pada "Enable Javascript" karena pada langkah ini telah anda matikan sebelumnya. Usai di centang/check list, silahkan klik OK. Lalu Refreshlah kembali ( Seperti Langkah 6 ).

Insya Allah, Tampilan Email anda yang tadinya baru, telah kembali ke tampilan klasik seterusnya, selama-lamanya. Untuk mengujinya, silahkan anda sign out email anda, lalu masuk lagi ke email. Insya Allah tampilan akan akan tetap klasik

Voluntext : Mahkota "Mako" Indy Prasasty
email : areapager@yahoo.com atau gunakan inbox DISINI

SILAHKAN ANDA SHARE DI JEJARING SOSIAL BERIKUT INI :

  • Untuk para blogger atau pemilik web tertentu, yang hendak mengcopy paste artikel original www.areapager.com di situsnya masing-masing, harap mengikuti etika berinternet dengan cara menyertakan sumber tulisan dan link secara lengkap, untuk menunjukkan bahwa anda punya martabat dan rasa saling menghargai


http://toko.areapager.com/



Selamat datang di blogsite Padepokan Gerilya ( Pager Studio ).

Di sini anda akan memperoleh berbagai informasi tentang berbagai budget produksi, sample produk-produk kreatif, promosi dan hal-hal menarik lainnya terkait layanan musik dan video.

Anda bukan klien, tapi partner kami.
Salam Kreatif